Blog

Home  /  blog  /  Cara input data ke database mysql menggunakan PHP

Cara input data ke database mysql menggunakan PHP

Anda sampai pada artikel ini karna seakrang kita akan belajar script cara input data ke database mysql menggunakan PHP. tapi agar anda lebih paham struktur database dalam project ini ada baiknya anda membaca artikel dibawah ini terlebih dahulu karena ini adalah kelanjutan dari materi tersebut.

Membuat Form Inputan Data

langkah yang pertama kita akan membuat sebuah form dengan nama file form-input.php, form ini akan kita gunakan sebagai interface bagi pengguna untuk menginputkan data yang akan disimpan kedalam database.

seperti yang anda lihat kita menambahkan elemen textbox, radio button dan dropdown pada form yang kita buat. jika sudah selesai menulis script nya lalu silahkan save dan akses http://localhost/latihan/form-input.php melalui web browser anda maka akan tampil halaman seperti dibawah ini :

Menyimpan Data Yang Di input Ke Database

lalu langkah selanjutnya adalah kita akan membuat script input data yang akan menyimpan data yang di input tersebut ke database. silahkan buat sebuah script baru dengan nama simpan.php dan tulis lah script berikut ini :

Jika semua semua tahapan sudah anda ikuti secara benar maka seharusnya tidak ada masalah dan ketika anda klik button simpan maka data yang anda inputkan dan halaman akan di redirect ke halaman index.php yang menampilkan list data mahasiswa.

Selamat mencoba dan Berhasil …

Di Edusoft Center Juga Ada Banyak Kursus langsung lihat di … www.edusoftcenter.com

Info Selengkapnya Bisa
Office : 0271 745 2187
No XL : 08180 4542 586 (WA & Telegram Ada)
No Simpati : 082 22922 2121

atau

Bisa Langsung Registrasi Online lewat Formulir Online:
www.edusoftcenter.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked*