Blog

Home  /  blog  /  Cara Upload Multiple File Menggunakan Dropzonejs Dan Php

Cara Upload Multiple File Menggunakan Dropzonejs Dan Php

DropdoneJS adalah sebuah library opensource yang memungkinkan kita untuk mengupload file hanya dengan cara drag dan drop ke zone upload yang sudah kita tentukan, bahkan untuk jenis file gambar bisa ditampilkan preview gambar yang di upload sehingga lebih menarik.

Membuat Form upload

langkah pertama kita akan  membuat sebuah file baru dengan nama index.php, file ini yang nantinya sebagai interface yang akan kita gunakan untuk mengupload file.

selanjutnya silahkan buat sebuah folder dengan nama uploads, folder ini nantinya akan menampung file yang sudah di upload oleh pengguna sistem sehingga struktur foldernya menjadi seperti ini.

langkah selanjutnya adalah membuat file dropzone.css yang akan memberikan style pada zona yang akan digunakan untuk mendrag file yang akan di upload.

Membuat Script Upload Dengan PHP

langkah selanjutnya adalah membuat sebuah file yang akan menangani proses upload ke server, silahkan buat sebuah file baru dengan nama upload.php dan masukan script berikut :

dengan menggunakan library dropzoneJS ini maka sekarang proses upload file lebih menarik dan interaktif. anda bisa mendownload source code nya disini.

 

Di Edusoft Center Juga Ada Kursus Tentang Artikel ini loo langsung lihat di … www.edusoftcenter.com

Info Selengkapnya Bisa
Office : 0271 745 2187
No XL : 08180 4542 586 (WA & Telegram Ada)
No Simpati : 082 22922 2121

atau

Bisa Langsung Registrasi Online lewat Formulir Online:
www.edusoftcenter.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked*